Kamis, 22 November 2018

Memilih Nama Blog Ala Blogger Pemula

@apriliakiki

Halo gengs,
Balik lagi ke Challenge hari ke-3 dari Blogger Perempuan. 
Kali ini aku bakalan bahas asal usul pemilihan nama blogku... hingga jadilah πŸ‘‰ apriliakikikkk@blogspot.com πŸ‘ˆ ini 

Tadaa...
So, tahun ini aku (kembali) nulis blog lagi, setelah sekian tahun vacuum.. 
Namun, kali ini aku memulainya dari nol lagi... karena suatu hal aku ga bisa buat akses blogku yang dulu hiks πŸ˜”

Balik lagi ke asal usul pemilihan nama blog, sesungguhnya aku gak terlalu mempermasalahkan blogku yang ga bisa aku akses itu 🀭
Soalnya nama blognya masih 4l4y kaya penulisnya pada masanya πŸ˜‚
Selain nama blog yang tidak kece, pun begitu isi blogku itu juga kurang produktif.. jadi aku merasa ikhlas dan excited buat mulai nulis di blogku yang baru menetas ini 🐣

Nah.. pas mulai ngeblog ini... aku mulai memikirkan bahwa nama blog itu penting. Berkaca dari nama blog sebelumnya yang alay, aku mulai mikirin nama blog apa sih yang cocok dan okay saking pentingnya nama blog itu.

Nih ya, aku akan share soal nama blog ala blogger pemula πŸ‘‡
Yang perlu diketahui pertama adalah, nama blog akan jadi identitas tempat tulisan kita dipublikasikan.
Itu artinya saat kita memilih nama blog, nama tersebut yang akan muncul dan jadi identitas asal tulisan kita dipublish. Maka sebagai identitas.. nama blog haruslah 
🌸 Mudah Diingat
Buatlah nama blog yang mudah diingat.. karena akan memudahkan pembaca untuk mengingat & mencarinya kembali apabila akan membaca blog kamu lagi.

🌸Simple 
Buatlah nama blog yang simple dan tidak menggunakan kata yang sulit / rumit.
Karena ini akan membuat nama blog mudah dibaca dan diketik pembaca blogmu.

Dari situ lahirlah nama πŸ‘‰ apriliakikikkk 
Aku memilih nama πŸ‘‰ apriliakikikkk , karena itu sesuai dengan identitas - namaku sendiri.
Selain itu nama blog πŸ‘‰ apriliakikikkk ini menurutku cukup simple dan mudah diingat setiap orang. Hanya dengan penambahan tiga huruf ‘k’ yanb sama dibelakang nama ‘apriliakiki’ membuat pembaca tidak akan kesulitan mengetik atau mengingat-ingatnya.

Itulah tips memilih nama blog ala ala diriku as blogger pemula. Simple dan gampang diikuti.
Semoga membantu ya, 
Yuk tinggalkan komen apabila ada pertanyaan, kritik, dan saran.. untuk informasi atau collabs bisa hubungi e-mail juga yah. 
Terima kasih 🌸🌸🌸

1 komentar: